Fesda 2019 dibuka, Hadirkan Kang Abik dan Hanum


Nuansa Online - Festival Dakwah 2019 dengan Seminar Umum Nasional bertemakan “Menebar Kebaikan Lewat Media” dibuka pada Sabtu (30/3) di Convention Hall lt 3 Asri Medical Center. Festival Dakwah (Fesda) sendiri merupakan salah satu program tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) UMY dan Prodi Komunikasi Penyiaran UMY selama 4 tahun terakhir. Selain menjadi ajang dakwah dan menjaring potensi kegiatan ini juga menjadi tolak ukur keberhasilan kepengurusan himpunan mahasiswa jurusan sendiri.
Muzakir Salim sebagai ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa pengambilan tema media dan dakwah ini berdasarkan hakikat seorang muslim sebagai seorang da’i dan manusia millenial yang wajib melek media. Hal ini terlihat dari pemateri yang dihadirkan dalam seminar umum kali ini. Yakni  Habiburrahman El Shirazy dan Hanum Salsabiella Rais. Penetapan kedua pemateri ini didasarkan pada track record keduanya dalam bidang media dan dakwah. Sebagai seorang pelaku media, baik Habiburrahman maupun Hanum masing masing mempunyai porsi yang dinilai sudah memenuhi kriteria bagaimana berdakwah melalui media dengan baik dan benar.
Tema besar tersebut kemudian akan diturunkan menjadi beberapa rangkaian acara selama sepekan ke depan terhitung dari Sabtu (30/3).  Dalam kesempatan seminar umum nasional kali ini, juga dilaksanakan pembukaan acara Festival Dakwah 2019. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah, lomba essai, video kreatif, poster, mading, dan nasyid. Dengan target utama kalangan pelajar secara regional dan nasional, kegiatan festival dakwah ini telah dipersiapkan sejak Oktober 2018 dengan pertimbangan yang matang.   
“Karena di era milenial ini, sebagian orang sudah paham bagaimana dakwah yang benar, namun masih minim untuk tahu bagaimana penyampaiannya, begitu juga sebaliknya. Maka daripada itu, harapan dengan adanya festival dakwah ini, kedua tipe ini mampu bertemu dan berkolaborasi dengan baik sehingga menghasilkan output yang maksimal,” ungkap Hilmy Abiyyu, Ketua HMJ KPI dalam sambutannya. (sf)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar