Awarding Night Fesda 2019 : Apreasiasi Kreativitas Dalam Berdakwah

Sumber : Dokumen Nuansa


Nuansa Online Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI UMY) menutup rangkaian acara Festival Dakwah (Fesda) 2019 dengan menggelar awarding night di Lobby F6 Fakultas Agama Islam UMY pada  Sabtu (6/4). 

Malam Puncak Awarding Night Fesda 2019 dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMY, Hilman Latief. Dalam sambutannya, beliau berharap mahasiswa KPI UMY terus mengasah diri dan membangun prestasi. Serta Fesda 2019 ini dijadikan pemicu untuk meningkatkan kapasitas diri masing-masing untuk mengikuti lomba.

Awarding Night Fesda kali ini dimeriahkan oleh Ali Sastra, seorang penyanyi lagu bernuansa islami, Enggi Firmanto dengan puisi bahasa arabnya “Salamun Alaikum”, Faskho Poetry dan Islamic Communication Community Music (ICC Musik) yang juga meluncurkaan single baruya “Dalam Waktu”. Tak hanya penampilan yang memukau, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dari serangkaian kegiatan Fesda 2019 juga dilakukan dalam kesempatan ini. Mulai dari lomba mading, desain poster dakwah, video kreatif sampai lomba essai.

Semoga acara Fesda tahun depan dapat menjadi lebih baik lagi, lebih tertata dan koordinasinya lebih bagus. Contoh seperti fasilitas yang dipersiapkan mohon dikoordinasikan dengan peserta,” Ucap Bilqis, salah satu personel Leviosa Group yang berhasil menyabet juara 1 dalam kategori lomba nasyid.

Muzakir Salim, ketua pelaksana Fesda 2019 berharap agar festival dakwah tahun depan bisa lebih baik dan bermanfaat daripada tahun ini. Ia juga mengungkapkan bahwa respon masyarakat meningkat terhadap rangkaian acara Fesda ini sendiri. Terbukti dari pengunjung seminar nasional yang cukup banyak, serta jumlah peserta lomba yang meningkat.  (Ind, Ant)


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar