Commfair 2019 : 13 Karya Mahasiswa Siap Dikompetisikan

Sumber : Dokumen Pribadi


Nuansa Online – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menggelar Communication Fair 2019 dengan mengusung tema “Expros Our” pada Kamis (2/5) hingga Jum’at (3/5) di Gedung Fakultas Ilmu Sosial Politik UMY. Communication Fair sendiri merupakan salah satu program tahunan KOMAKOM UMY selama 5 tahun terakhir. Selain memajang karya mahasiswa Ilmu Komunikasi, agenda ini juga sebagai ajang apresiasi atas tugas mata kuliah praktikum yang telah dilakukan oleh mahasiswa.

Wafie Annisa selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa pengambilan tema ini bermaksud untuk menunjukkan karya karya terbaik mahasiswa Ilmu Komunikasi selama setahun terakhir kepada masyarakat luas. Tak hanya mengenalkan karya terbaiknya, namun Expros Our kali ini juga sebagai ajang menunjukkan bakat mahasiswa di bidang tertentu. Hal ini didukung dengan adanya pemberian award untuk 12 kategori tugas mata kuliah praktikum serta 1 sayembara.

Tema besar tersebut kemudian diturunkan menjadi beberapa rangkaian acara. Di antaranya pameran karya di Lobi Fisipol UMY mulai dari Kamis (2/5) hingga Jum’at (3/5). Pameran karya ini terdiri dari berbagai macam kategori seperti fotografi, advertising, Print AD, hingga proposal kreatif. Tak hanya pameran, Commfair 2019 juga memberikan ruang untuk unjuk talenta bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY, screening film karya dari Cinema Komunikasi UMY, hingga pemberian award kepada ke 13 pemenang kategori.

Moniqe Putri Fadilla, salah seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY sekaligus pengisi acara mengaku bahwa Comfair kali ini mampu memberikan ruang untuk menunjukkan bakat mahasiswa di bidang tertentu. Tidak hanya untuk tugas mata kuliah saja, namun juga untuk talenta yang dimiliki, salah satunya di bidang seni. Ia berharap Commfair tahun depan lebih banyak kategori yang diapresiasi sehingga dapat memberikan semangat bagi mahasiswa untuk menyelesaikan tugas mata kuliahnya.

“Harapan saya untuk Commfair kedepannya agar semakin meriah, semakin banyak nominasi yang dikompetisikan, dan semoga mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY bisa membawa nama Commfair ini sebagai ciri khas dari jurusan kita,” ungkap Wafie diakhir wawancara. (mia)


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar