Blokade Jalan, Konvoi Fakultas Teknik Tak Berjalan Lancar

Sumber : Dokumen Nuansa


Nuansa Online – Iring-iringan mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menuai kericuhan pada Rabu (28/8) di depan Taman Musthofa UMY. Iring-iringan yang bertujuan untuk unjuk gigi pada hari terakhir masa ta’aruf ini mendapat sambutan kurang baik dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY.

Iring-iringan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, panitia, dan pemandu masa ta’aruf Fakultas Teknik memulai perjalanannya dari Gedung G Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan berakhir di depan Sportorium UMY untuk melakukan show up. Namun sambutan kurang baik dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan memblokade jalan yang akan dipergunakan oleh rombongan Fakultas Teknik menuju gedung G kembali.

Kericuhan terjadi ketika kedua belah pihak mulai beradu yel-yel di depan Taman Musthofa. Situasi mulai tidak kondusif ketika Fakultas Teknik tetap memutuskan untuk melintasi rute yang telah diblokade. Dengan jumlah peserta yang tak sedikit ditambah atribut dan semangat peserta konvoi Fakultas Teknik, membuat mahasiswa Ilmu Komunikasi sedikit terpancing dan berakhir dengan aksi saling dorong.

Menurut pengamatan reporter, pengamanan yang dilakukan tim keamanan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ketika terjadi aksi dorong belum sepenuhnya berhasil. Terlihat dengan adanya kembali aksi dorong yang dilakukan kedua belah pihak. Hingga beberapa mahasiswa baru, baik dari Fakultas Teknik maupun Ilmu Komunikasi terlihat ketakutan dan berlari menjauhi lokasi kejadian.

“Tadi sempat ada yang dipukul, sepertinya lebam. Kalau untuk kejadian awalnya juga saya nggak tahu. Cuma pas saya lihat memang dorong - dorongan, terus ada yang nendang tapi nggak kena. Terakhir ada yang kena pukul sepertinya dua duanya ada yang terkena,” ujar salah satu saksi mata pada kejadian tersebut.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada pihak yang berkenan untuk menyampaikan keterangan terkait kronologi kejadian ini. (Srf, Nays) 


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: