KPUM-KM UMY Selenggarakan Deklarasi Damai 3 Partai Lolos Verifikasi

Sumber : Dokumen Nuansa


Nuansa Online – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (KPUM-KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan deklarasi damai untuk tiga partai pemira yang lolos verifikasi pada Kamis (5/9) bertempat di Ruang Sidang Pascasarjana. Ketiga partai tersebut adalah Partai Kampus Matahari (PKM), Partai Islam Progresif (PIP), dan Partai Amanat Mahasiswa (PAM).

Deklarasi damai ini sebagai wujud partisipasi ketiga partai bahwa akan menjalankan proses Pemira UMY 2019 dengan jujur, adil dan damai. Dalam sambutannya, Riki Saputraselaku Ketua KPUM-KM UMY 2019 menuturkan bahwa deklarasi damai ini menunjukkan adanya kesatuan semangat ketiga partai peserta untuk melaksanakan pesta dekokrasi sesuai dengan Undang-Undang. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada ketiga partai yang sudah ikut serta mendukung proses pesta demokrasi yang baik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu sendiri.
Ketiga ketua dari tiap partai peserta pemira turut serta menyampaikan deklarasi damainya. Bahwa ketiganya siap mendukung, mengikuti, dan menaati segala peraturan yang telah ditetapkan agar tercipta pesta demokrasi yang baik.
“Pada hari ini, DPP Partai Islam Progresif berkomitmen untuk membangun pendidikan politik bersama, membangun gerakan – gerakan politik dari segala aspek. DPP Partai Islam Progresif berkomitmen untuk mengawal pemira tahun ini. Pada hari ini, ketiga partai ingin bersama, maju bersama mengawal pemira hari ini, saya harapkan untuk membangun pendidikan politik di wilayahnya masing-masing,” tutur Pramudya Ananta selaku Ketua Partai Islam Progresif.
Tak hanya Pramudya, Khalid Maulanaselaku ketua Partai Kampus Matahari juga turut menyatakan kesiapannya untuk bersikap profesional dalam Pemira tahun ini.Raihan Abdul Rauf, ketua Partai Amanat Mahasiswa sangat mengapresiasi kinerja KPUM-KM atas proses seleksi ketiga partai peserta pemira 2019 ini. Ia juga mengajak kedua partai lainnya untuk mengikuti segala ketentuan yang telah ditetapkan guna terwujudnya pesta demokrasi sesuai harapan civitas akademika UMY.

Ketiga Ketua Partai Menunjukkan Hasil Pengambilan Nomor Urut

Deklarasi ini juga berlangsung pengambilan nomor urut partai, pada nomor urut 01 ditempati oleh Partai Amanat Mahasiswa (PAM), nomor urut 02 oleh Partai Islam Progresif (PIP), dan 03 untuk Partai Kampus Matahari (PKM).Dalam sambutannya Hilman Latief, M.A., Ph.D selaku Wakil Rektor 4 Bidang Kemahasiswaan menyerukan kepada ketiga partai untuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang terbaik.
“Pilihlah yang terbaik, yang terkuat untuk maju menjadi calon Presiden,” ucapnya. (PW,SRF)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar