40 Ambulans Bunyikan Sirine Pada Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-107

Sumber : Dokumen Nuansa
Nuansa Online -  Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-107 berlangsung meriah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada (19/11). Diperkirakan sebanyak dua belas ribu pengunjung dan tamu undangan memenuhi area kampus UMY sejak pukul 17.00 WIB. Tak hanya di dalam Sportorium UMY, pengunjung juga memenuhi area pelataran Sportorium hingga acara selesai.

Ada yang unik setelah acara Respsi Milad Muhammadiyah ini selesai. Sejumlah 40 ambulans yang terdiri dari Lazismu, MDMC, Kokam, PKU Muhammadiyah hingga dari pihak Kepolisian membunyikan sirine secara bersamaan selama kurang lebih 30 menit. Tentu saja hal ini menarik perhatian banyak orang dan menimbulkan kerumunan secara mendadak. Orang-orang merekam kejadian tersebut walaupun beberapa diantaranya tidak mengetahui apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Seorang pengunjung mengaku tidak tahu ketika ditanyai mengenai hal tersebut. Ia hanya ikut-ikutan mendatangi kerumunan kemudian ikut merekam.

“Sebenarnya saya gak tahu ini ada kejadian apa. Saya hanya ikut-ikut saja,. Sepertinya hanya sebatas memeriahkan acara tadi. Tapi memang agak ngagetin juga sih,” Ujar salah satu pengunjung yang ikut mendatangi kerumunan tersebut.

“Ini bukan apa-apa, bukan simbol apa-apa. Hanya untuk meramaikan saja,” Ujar Endra, salah satu supir ambulans. Endra juga menyebutkan bahwa hal ini memang beberapa kali dilakukan dengan alasan yang serupa dan biasa dilakukan seusai acara-acara besar. Meski tidak ada yang menginisiasi pertama kali, namun membunyikan sirine akan berlangsung hingga perjalanan pulang ambulans-ambulans tersebut. Beberapa kali justru hingga keliling kota. Hal ini terbukti ketika ambulans-ambulans tersebut tetap membunyikan sirinenya hingga meninggalkan area kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Aksi membunyikan sirine ini memang hanya bertujuan untuk meramaikan saja, namun ketika pertama kali ambulans dibunyikan bersamaan tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan yang mengarah pada sesuatu yang tidak diinginkan. Meskipun kenyataannya tidak demikian. Kejadian ini terbilang unik, dan untuk tujuan ingin meramaikan, memang cukup menarik perhatian banyak orang.

Reporter : Aulia Kholqiana, Gigih Imanadi
Editor    : Sri Fatimah
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar