Peringati Hari Dokter Nasional, MMSA UMY Buka HDN Corner

Sumber : Dokumen Pribadi


Nuansa Online- Muhammadiyah Medical Student’s Activities (MMSA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta membuka HDN Corner pada Kamis (24/10) sebagai peringatan Hari Dokter Nasional bertempat di Lobi Lantai Dasar Gedung K.H Sudja UMY.
Rangkaian kegiatan HDN Cornen melibatkan seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY, khususnya mahasiswa dan dosen dokter Program Studi Kedokteran UMY. Peringatan Hari Dokter Nasional tahun ini membawa tema mengenai “Pesebaran Dokter” yang memfokuskan banyaknya jasa dokter, namun sedikit yang masih teraih kesehatannya, terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).
Pembukaan HDN Corner diawali dengan himbauan untuk memakai baju putih pada tanggal 24 Oktober 2019. HDN Corner berisi photobooth Hari Dokter Nasional dan Hope Wall mengenai pesebaran dokter Indonesia. MECO MMSA UMY juga membagikan bunga kepada dosen dokter di FKIK UMY sebagai bentuk terimakasih atas jasa yang telah dilakukan. Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan formasi HDN dan closing video yang dapat dilihat di media social MMSA UMY.
Dengan adanya rangkaian kegiatan HDN ini, MMSA UMY berharap semakin banyak orang yang memahami tentang pentingnya jasa dokter dan menjaga kesehatan diri sendiri untuk mencapai kesejahteraan diri.


Reporter : Muhammadiyah Medical Student’s Activity UMY


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar