Awarding Night Akhiri Rangakain Communication Fair 2020

Sumber: Dokumen Nuansa


Nuansa Online - Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Komakom) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar acara Awarding Night sebagai rangkain dari ajang tahunan Communication Fair 2020 (Commfair.) Terdapat 17 kategori penghargaan yang dibacakan pada Sabtu malam (8/2) di Taman Indah Fisipol.

Commfair yang tahun ini mengusung tema “Get It All In Your Action menunjukkan sedikit perbedaan. Salah satunya adalah adanya 3 kategori penghargaan yang bertambah dari tahun sebelumnya. Sehingga terdapat total 17 kategori yang perebutkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Bertambahnya jumlah nominasi ini dipengaruhi oleh meningkatnya keseriusan mahasiswa dalam mengikuti KBM, sehingga pihak kampus menambah jumlah kategori yang disertakan pada kesempatan ini.

Ketua Pelaksana Commfair 2020, Sabrini Andani menuturkan bahwa mahasiswa yang menjadi nominasi ini adalah siswa-siswi yang hebat dan pantang menyerah. Ia juga meyakini nantinya anak-anak ini akan menjadi orang yang berkualitas.

“Untuk menjadi nomine diperlukan usaha maksimal dalam satu semester penuh, sebab orang-orang terpilih ini dipilih oleh para dosen yang menilai mereka secara obyektif dari prestasi selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) suatu Mata Kuliah” ujarnya.

Awarding Night Communication Fair 2020 diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan oleh pembacaan Al-Qur’an. Ketua Commfair 2020, Sabrina Andani tak lupa memberikan sambutannya lalu disusul dengan sambutan oleh ketua KOMAKOM, Zanuar Fariq Al-Fahrudin yang berterima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara, sponsorship dan media partner. Kaprodi yang rencananya akan membuka secara resmi acara ini berhalangan hadir, sehingga di wakili oleh dosen Ilmu Komunikasi. Selanjutnya terdapat pengumuman pemenang tiap-tiap kategori yang diselingi oleh penampilan dari KOMAKOM, BSO dan organisasi atau komunitas Ilmu Komunikasi lainnya.

Sumber: Dokumen Nuansa


Adapun pemenang tiap kategori:

- Produksi Program TV (2017): Pengolahan Sampah
- Reportase (2017): Kesehatan dan Padasan
- Dokumenter (2016): Sujud (A1)
- Video Klip: Dream Society – Danza Cancion (Uhuy Production)
- Remake (2018): Sunny ( Bbbadibba Bbdibboo Production)
- Remake The Best Cinematography: SIN (Clap Pictures)
- Remake The Best Audio System: Yakin Nikah (A Production)
- Berpikir Kreatif (2019): Lingkar Setan (The Clandestine Project)
- CSR (2017): Prudential Disability Program
- Manajemen Isu dan Krisis: Crisis Management PT. Rayon Utama Makmur
- Iklan TV: ILM Sayang Orang Tua, Jauhi Narkoba (Tanpa Tapi Production)
- Komputer Grafis: Pocky (Dea Nubila Luxy)
- DKV: Steakhouse (Dhio Dhafin H.)
- Animasi: Jnawi Coffe (Wildan Arief D.)
- Desain Foto Iklan (Exhibiton): The Death of Literacy
- Feature: Ruang Aman Mengekspresikan Iman Para Transpuan (Ana Balqis Aliifah Qurratul'ain)

- Fotografi: Sunset "Salam Pamit dari Sang Surya" (Ihsanudin Hamis Robbany)

Reporter: Lautan & Alditta
Editor: Sa'idatuz Z.


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar