Dengarkan Keresahan Masyarakat, DPM Fisipol Adakan Public Hearing Jilid 1


Sumber: Dokumen Nuansa
Nuansa Online – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (DPM Fisipol) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adakan public hearing jilid 1 pada Kamis (12/03) bertempat di Lobi Fisipol Lantai 1 sebagai jembatan aspirasi mahasiswa secara langsung.
Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 9 pagi ini tak hanya dihadiri oleh pihak mahasiswa Fisipol sendiri, namun juga dihadiri langsung oleh Dekan Fisipol, Dr. Titin Purwaningsih beserta jajaran hingga tingkat program studi. Raden Hamdi, selaku ketua umum DPM Fisipol mengatakan bahwa public hearing ini dilakukan sebagai jembatan aspirasi mahasiswa kepada pihak pengelola fakultas secara langsung. Sebelum diadakan kegiatan ini, DPM Fisipol juga telah menyerap aspirasi mahasiswa secara online yang kemudian juga dibacakan sebelum public hearing dimulai.
“Public hearing ini dilaksanakan dua kali dalam satu periode. Tujuannya sebagai program besar DPM Fisipol dalam melaksanakan fungsinya sebagai pendengar, penyerap dan jembatan aspirasi mahasiswa kepada pihak kampus. Disitulah kami datang, kita buatkan acara public hearing ini, sederhana tapi penuh makna,” ungkap Rangga, Ketua Komisi A DPM Fisipol kepada Nuansa.
Public hearing ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat Fisipol. Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi, keluh kesah, hingga gagasan untuk kemajuan bersama. Hal ini terlihat dari banyaknya usulan untuk evaluasi dan perbaikan baik dari sisi karyawan, dosen, bahkan mahasiswa. Hasil keluh kesah dan harapan yang diperoleh nantinya akan dikumpulkan menjadi satu dan akan dijabarkan kepada pihak Dekan Fisipol. Baik yang berupa online maupun  offline.
“Saya datang ingin mendengarkan aspirasi mahasiswa Fisipol terkait keresahan dan apa yang dirasakan saat ini. Saya sendiri berharap mampu mengevaluasi dan bersinergi bersama terutama untuk memposisikan IMM dalam membangun Fisipol lebih baik. Mungkin ke depan lebih diperhatikan lagi untuk masalah tempat kegiatan. Karena Lobi Fisipol lantai satu itu bukan tempat orang berlalu lalang, sehingga kurang maksimal pesertanya,” ungkap Emir, salah satu peserta kegiatan.
Hingga agenda public hearing ini berakhir, masyarakat Fisipol masih bisa untuk menyuarakan aspirasinya kepada pihak kampus melalui DPM Fisipol. Penyuaraan aspirasi ini dapat dilakukan dengan mendatangi langsung sekertariat DPM Fisipol UMY setiap hari Selasa, Rabu, atau Jum’at pada jam kerja.

Reporter          : Rishad, Aqsha
Editor              : Sri Fatimah

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar